Berbagi Tips Menyembuhkan Sariawan, Cegukan Dengan Dengan Cara Alami, Tradisional Dan Kedokteran

Sabtu, 05 Maret 2016

Cara Mengatasi Cegukan Bayi Dalam Kandungan Ibu Hamil

Mengatasi Cegukan Bayi – Selamat ya buat calon ibu yang sedang menempuh kehamilan serta semoga sehat selalu si dede nya. Oh iya dari sekian ibu yang pertama kali melahirkan pasti kebingungan, dan khawatir mengenai janin dalam kandungannya.

Apa yang dikhawatirkan?
Banyak sih, salah satunya adalah cegukan, karena bila bayi dalam kandungan cegukan pasti perut ibu terasa seperti disundul – sundul atau berasa seperti denyut jantung.

Cara Mengatasi Cegukan Bayi
Cara Mengatasi Cegukan Bayi

Berikut ini ulasannya, Mengapa Si Bayi Dalam Kandungan Cegukan ?

Dr Hari Nugroho SpOG atau dokter kandungan juga telah menuliskan di media sosialnya, bahwa ketika usia janin memasuki trimester kedua atau trimester ketiga biasa ditandai dengan cegukan.

Apa sih itu trimester?
Trimester adalah fase tahap perkembangan janin dalam rahim ibu, trimester kedua membutuhkan usia 4,5,6 Bulan sedangkan fase trimester ketiga membutuhkan 7,8,9 bulan.  Sedangkan cegukan adalah satu indikator / pertanda bahwa bayi tersebut sudah membentuk saraf pusat dan sudah dapat bernapas di dalam cairan ketuban.


Apa Bahaya Bila Cegukan Ini Berkali – Kali 2 Hingga 10 Menit Lebih ?
Tentu tidak, justru ini adalah pertanda bagus dan patut anda syukuri, bila anda kedokter pun saya yakin jawabannya pun akan sama. Justru yang lebih bahaya adalah ketika usia janin sudah memasuki masa trimester ketiga, namun sang ibu tidak pernah merasakan cegukan si janin, maka segera periksa kesehatan si janin ke dokter kandungan.

Tak hanya itu Langham juga menambahkan bahwa hampir semua wanita akan merasakan cegukan janinnya minimal sekali selama masa kehamilan.

Jadi Kesimpulan Mengenai Mengatasi Cegukan Bayi Dalam Kandungan?

Jawabnya tidak ada, karena itu adalah hal yang sangat positif, bila anda masih khawatir mengenai informasi ini, silahkan buka forum ibu yang hamil disini http://ibuhamil.com/diskusi-umum/23556-mengatasi-cegukan-pada-janin.html

Di forum tersebut banyak curhatan ibu yang semasa kehamilannya mengalami cegukan dan kondisi setelah melahirkan pun baik – baik saja.

Itulah informasinya, semoga bermanfaat dan sehat selalu ya.... Amin

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.